Notebook Pertama dengan APU Genereasi Ke-7 AMD

Kabar terbaru datang dari AMD, baru-baru ini AMD mengeluarkan APU (Accelerated Processing Unit) generasi ke-7 serta kartu grafis Radeon menggunakan arsitektur Polaris. Teknologi terbaru ini langsung digunakan ASUS untuk jajaran produk terbarunya, X550IU. Notebook terbaru ini diklaim memiliki performa yang bagus untuk para gamers.

Country Product Group Leader ASUS Indonesia Juliana Cen, Rabu (18/1) mengatakan, AMD APU FX-9830P adalah yang terbaik saat ini. Sebab, menjadi APU tertinggi dari produk milik AMD. Punya kecepatan clock sampai 3.7 GHz. Selain itu, diperkuat Radeon RX460 yang berarsitektur polaris.


’’Notebook pertama di Indonesia yang memakai RX 460,’’ ujarnya. Juliana menambahkan, prosesor itu menawarkan loncatan performa yang signifikan. APU generasi ke-7 itu disebutnya sangat menarik bagi para gamers. Itulah kenapa, ASUS memilihnya untuk notebook entry gaming terbarunya supaya lebih bertenaga.

Lebih detil dia menjelaskan, untuk urusan grafis juga demikian. APU generasi ke-7 itu diperkuat arsitektur Polaris yang dirancang dengan menggunakan teknologi FinFET 14nm. Itu menyempurnakan performa dan memberikan efisiensi tinggi. Fitur menarik pada Radeon RX 460 itu akan memberikan kenaikan signifikan saat ngegame.

’’Untuk para gamer yang menginginkan permainan game HD dengan jernih, dan tampilan luar biasa halus saat streaming dengan resolusi diatas HD,’’ imbuhnya. Teknologi baru itu, lanjut Juliana, membuat ASUS antusias memperkenalkan X550IU untuk pasar gaming notebook di Indonesia.

Sekadar informasi, dukungan AMD APU FX-9830P serta kartu grafis Radeon RX 460 berbasis arsitektur Polaris itu yang pertama diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Targetnya, bisa memberikan pengalaman performa yang lebih baik pada gaming notebook karena komponen yang ditanamkan punya arsitektur sama dengan kartu grafis pada desktop PC.

Business Development Manager AMD untuk Indonesia Armawati menambahkan, peningkatan efisiensi arsitektur pada kartu grafis terbarunya juga memberikan performa yang kencang namun tetap hemat daya. Begitu juga dengan dukungan API DirectX12dan Vulkan yang membuat performa Radeon RX 460 makin maksimal.

’’Untuk game-game terbaru, gamer bisa mendapatkan performa ekstra saat memakai notebook ini,’’ ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Notebook Pertama dengan APU Genereasi Ke-7 AMD"

Post a Comment