6 Trik Dapat Tiket Pesawat Murah

Bukan menjadi rahasia lagi untuk mendapat tiket pesawat murah Anda hanya perlu tau waktu yang tepat saat membeli tiket perjalanan. Tiket pesawat makin mahal di peak-season maupun pada saat yang paling dicari penumpang, contohnya: akhir pekan serta hari libur nasional. Lalu, apa ada trik sesungguhnya untuk dapat tiket pesawat murah?

6-trik-dapat-tiket-pesawat-murah

Ada, trik yang hanya bisa Anda ketahui jika paham seluk-beluk maskapai penerbangan serta cara online travel agent menjual tiketnya. Sayangnya, trik tersebut tidak akan lagi menjadi rahasia sebab artikel ini akan membocorkannya hanya untuk Anda.

Pahami trik mencari tiket pesawat murah yang belum diketahui banyak orang berikut ini:

1. Beli tiket pesawat secara online lebih murah


Membeli tiket pesawat dari online travel agent lebih murah dibanding agen tiket perorangan. Mengapa?

Sebab, perusahaan online travel agent menjual lebih banyak tiket setiap hari dan keuntungannya dikembalikan lagi ke konsumen sebagai potongan harga. Dengan sistem itu, tak heran jika harga tiket pesawat di online travel agent bisa lebih murah dibanding situs maskapai.

2. Dapatkan "harga teman" lewat jalur khusus

Jika Anda selalu minta "harga teman" dengan orang yang dikenal, Anda juga bisa melakukannya di situs travel agent. Hanya saja caranya berbeda, yaitu dengan mendaftarkan diri sebagai member di situsnya.

"Private pricing" adalah istilah yang digunakan online travel agent dalam memberikan harga lebih murah hanya kepada konsumen loyalnya. Bagaimana cara menjadi konsumen loyal?

Cara paling mudah adalah dengan mendaftarkan diri sebagai member dan berlangganan email newsletter.

3. Memesan lewat mobile app travel agent bisa lebih murah

Walau tidak semua online travel agent menerapkan hal ini, trik ini bisa dicoba dan tidak ada ruginya. Berkaitan dengan “private pricing” pada poin sebelumnya, biasanya online travel agent memberikan harga lebih murah jika kita memesan lewat mobile app.

Bagi online travel agent, memberi harga lebih murah di mobile app adalah cara mereka untuk meningkatkan pengguna mobile-nya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memiliki mobile app setiap online travel agent yang ada.

4. Umumnya, ada 3 musim promo. Kapankah itu?

Penting untuk mengetahui musim promo yang akan dilakukan para online travel agent. Umumnya, online travel agent selalu melakukan promo besar-besaran di akhir tahun, menjelang Lebaran dan hari ulang tahunnya sendiri.

Tidak ada salahnya menunggu musim promo dari online travel agent. Jika Anda butuh tiket pesawat dalam waktu singkat, silakan abaikan musim promo dan ikuti trik lainnya.

5. Hindari mahalnya tiket pesawat dengan memilih bandara sekunder


Jika kota tujuan Anda memiliki dua bandara, seperti Jakarta yang punya Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, maka pilihlah penerbangan yang turun di bandara sekunder yaitu Bandara Halim Perdana Kusuma.

Bagi maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder lebih murah biaya dibanding bandara internasional (utama). Oleh karena itu, harga tiket dari dan menuju bandara sekunder cenderung lebih murah.

6. Gunakan rute transit yang lebih murah dibanding rute langsung

Jika waktu bukanlah masalah untuk Anda, terbang melalui rute transit dapat menghemat ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah dibanding rute langsung.

Contohnya, tarif rute langsung Jakarta-Perth naik AirAsia adalah 2,5 juta sedangkan rute transit Jakarta-Bali-Perth hanya 1,5 juta saja. Bukan hanya menghemat uang hingga satu juta, Anda juga bisa liburan singkat di pulau Bali. Menguntungkan bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Trik Dapat Tiket Pesawat Murah"

Post a Comment